Langsung ke konten utama

Tes CPNS dengan CAT Gunakan Fasilitas BKN dan Kemendikbud

Pemerintah terus memantapkan persiapan seleksi CPNS tahun 2014 dimantapkan, yang rencananya akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). “Kita usahakan tahun ini, TKD 100% menggunakan CAT,” jelas Menteri PANRB Azwar Abubakar dalam Rakor dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta, Senin (09/06).

 
Untuk pelaksanaan tes dengan sistem  CAT tahun ini akan Kementerian PANRB bekerja sama dengan BKN dan Kemendikbud untuk mengadakan TKD. BKN menyediakan fasilitas CAT di 12 BKN Kantor Regional dan BKN Pusat, sedangkan  2.304 titik lokasi untuk TKD disiapkan oleh Kemendikbud.
 
Fasilitas milik Kemendikbud dimaksud adalah infrastruktur Uji Kompetensi Guru (UKG) sebanyak 2.232 laboratorium di sekolah-sekolah. Selain itu, Perguruan Tinggi Negeri juga ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan TKD dengan menyediakan 97 laboratorium.
Menteri menambahkan, TKD tahun ini juga diberlakukan passing grade seperti tahun 2013. Peserta yang lolos TKD akan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang direncanakan berupa tes tertulis atau psikologi lanjutan, praktek/perfomance test, serta wawancara oleh instansi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleksi CPNS dengan CAT di 486 Titik

InfoCpnsAceh- Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dengan menggunakan Sistem  Computer Assisted Test  (CAT) akan dilaksanakan di 486 titik. Badan Kepegawaian Negara (BKN) siap melaksanakan CAT di 150 titk, sementara fasilitas uji kompetensi guru (UKG) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan di 336 titik, yang umumnya berlokasi di kabupaten/kota. 

Daftar Formasi CPNS 2014 Pemerintah Aceh

PEMERINTAH ACEH PEMERINTAH ACEH × PEMERINTAH KAB. ACEH BESAR √ PEMERINTAH KAB. PIDIE √ PEMERINTAH KAB. ACEH UTARA × PEMERINTAH KAB. ACEH TIMUR √ PEMERINTAH KAB. ACEH SELATAN √ PEMERINTAH KAB. ACEH BARAT √ PEMERINTAH KAB. ACEH TENGAH × PEMERINTAH KAB. ACEH TENGGARA √ PEMERINTAH KAB. SIMEULUE √ PEMERINTAH KAB. BIREUEN √ PEMERINTAH KAB. ACEH SINGKIL √ PEMERINTAH KAB. ACEH BARAT DAYA √ PEMERINTAH KAB. GAYO LUES √ PEMERINTAH KAB. ACEH TAMIANG √ PEMERINTAH KAB. NAGAN RAYA √ PEMERINTAH KAB. ACEH JAYA × PEMERINTAH KAB. BENER MERIAH √ PEMERINTAH KAB. PIDIE JAYA √ PEMERINTAH KOTA SABANG × PEMERINTAH KOTA BA

Tes Honorer K2 Dipastikan Molor

Tes honorer kategori dua (K2) bakal molor dari target waktu yang ditetapkan pemerintah. Pasalnya, data honorer K2 yang diuji-publik masih diwarnai banyak masalah. "Belum pasti jadwal tes honorer K2 akhir Mei atau Juni. Besok (8/5) baru akan diputuskan dalam rapat bersama dengan pemerintah dan konsorsium Perguruan Tinggi Negeri," kata