Langsung ke konten utama

Formasi CPNS Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2014

Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, telah menetapkan formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan diterima tahun ini dari bidang pendidikan. Dari kebutuhan tersebut, yang paling banyak diterima yaitu guru pendidikan anak usia dini (PAUD) sebanyak delapan orang. 


Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Aceh Singkil, Aidil Zulfadla, Kamis (14/8) mengatakan, berdasarkan hasil rapat dengan intansi terkait, telah ditetapkan kebutuhan tenaga untuk bidang pendidikan, yang akan diterima menjadi CPNS. “CPNS yang akan diterima 71 orang sesuai persetujuan Menpan-RB,” kata Aidil.

Dirincikan, guru PAUD yang dibutuhkan delapan orang, dengan kualifikasi pendidikan DII PGTK/I dan S1 PGTK/I. Guru sekolah dasar (SD) sebanyak dua orang dengan syarat, pendidikan DII dan S1 PGSD atau DII dan S1 PGMI. Guru agama sebanyak dua orang dengan kualifikasi pendidikan DII PAI atau S1 PAI.

Selanjutnya, guru SMA tujuh orang untuk mata pelajaran agama Islam, bahasa Inggris, bahasa dan sastra Indonesia, matematika, ekonomi, fisika, dan geografi. Syarat pelamar, sarjana di masing-masing bidang dan memiliki akta IV. 

Sementara, guru SMK dibutuhkan enam orang, persyaratan sama dengan SMA. Kualifikasi pendidikannya masing-masing, teknik elektronik (tiga orang) serta teknik komputer dan informatika (tiga orang). 

Untuk tenaga kesehatan, dibutuhkan dokter umum satu orang dengan kualifikasi pendidikan S2 dokter umum, dan untuk dokter gigi satu orang dengan syarat S2 dokter gigi. Tenaga kesehatan lain yang dibutuhkan, yakni berijazah S1 kesehatan masyarakat dan keperawatan/NERS, serta satu orang berijazah S1 farmasi. 

Untuk kualifikasi pendidikan D-III, dibutuhkan satu orang untuk bidang keperawatan, dan dan satu orang dari D-III perawat gigi. Untuk D-III kebidanan dibutuhkan empat orang, D-III farmasi satu orang, dan D-III kesehatan lingkungan satu orang. Lulusan D-III analisa kesehatan dibutuhkan tiga orang, lulusan pendidikan perawat gigi satu orang, lulusan teknik elektro medik dan manajemen rumah sakit masing-masing satu orang.

Selain untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, juga dibuka lowongan masing-masing satu orang untuk yang berijazah S1 teknik arsitektur, S2 ilmu hukum pidana, S1 sospol/ilmu administrasi negara/ilmu pemerintahan. Kemudian dua orang untuk S1 ekonomi manajemen dan dua orang ekonomi pembangunan, serta satu orang D-III ekonomi perpajakan, akuntansi dan keuangan perbankan.

Untuk S2 perikanan/budi daya perikanan, D-III teknik benih ikan, S1 peternakan, S1 pertanian/teknologi pertanian/sosek pertanian/agrobisnis dan Mipa/biologi, masing-masing diterima satu orang. S1 dakwah/manajemen dakwah Islam, teknik perindustrian/mekanik industri, teknik komputer dan informatika dan S1 manajemen transportasi laut, juga diterima masing-masing satu orang. 

Untuk pendidikan D-III teknik komputer dan jaringan, bahasa Inggris, Pariwisata dan D-III perhotelan, masing-masing diterima satu. Untuk tenaga fungsional berijazah S1 ilmu hukum, ekonomi akuntansi, dan D-III perpustakaan juga diterima masing-masing satu orang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Seleksi CASN PPPK Tahun 2022 Fokus Ke 3 Bidang Ini, Apa Saja?

InfoCpnsAceh- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo memastikan bahwa Pemerintah tidak akan membuka Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Meski begitu, Pemerintah masih akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2022. Keputusan rekrutmen PPPK pada tahun ini telah diatur melalui Surat Menteri PANRB No. B/1161/M.SM.01.00/2021 tertanggal 27 Juli 2021, perihal pengadaan ASN tahun 2022.  Adapun seleksi CASN 2022 akan difokuskan untuk merekrut tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan tenaga penyuluh. "Adapun seleksi CASN tahun 2022,pemerintah fokus melakukan rekrutmen PPPK,dan ditahun ini formasi untuk CPNS tidak tersedia.  Untuk itu, berbagai kebijakan tengah disusun sebagai dasar kebijakan dalam pelaksanaan Seleksi CASN tahun 2022 ini".kata dia melalui siaran persnya, Rabu (19/1/2022) seperti dilansir Kompas.Com

Seleksi CPNS dengan CAT di 486 Titik

InfoCpnsAceh- Pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 dengan menggunakan Sistem  Computer Assisted Test  (CAT) akan dilaksanakan di 486 titik. Badan Kepegawaian Negara (BKN) siap melaksanakan CAT di 150 titk, sementara fasilitas uji kompetensi guru (UKG) milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan di 336 titik, yang umumnya berlokasi di kabupaten/kota. 

Daftar Formasi CPNS 2014 Pemerintah Aceh

PEMERINTAH ACEH PEMERINTAH ACEH × PEMERINTAH KAB. ACEH BESAR √ PEMERINTAH KAB. PIDIE √ PEMERINTAH KAB. ACEH UTARA × PEMERINTAH KAB. ACEH TIMUR √ PEMERINTAH KAB. ACEH SELATAN √ PEMERINTAH KAB. ACEH BARAT √ PEMERINTAH KAB. ACEH TENGAH × PEMERINTAH KAB. ACEH TENGGARA √ PEMERINTAH KAB. SIMEULUE √ PEMERINTAH KAB. BIREUEN √ PEMERINTAH KAB. ACEH SINGKIL √ PEMERINTAH KAB. ACEH BARAT DAYA √ PEMERINTAH KAB. GAYO LUES √ PEMERINTAH KAB. ACEH TAMIANG √ PEMERINTAH KAB. NAGAN RAYA √ PEMERINTAH KAB. ACEH JAYA × PEMERINTAH KAB. BENER MERIAH √ PEMERINTAH KAB. PIDIE JAYA √ PEMERINTAH KOTA SABANG × PEMERINTAH KOTA BA